Minggu, Mei 01, 2011

Kegencet MASAlah di Awal MASAlah

Selamat Subuh, dan selamat menjalankan Sholat Tahajud bagi yang mengerjakan. Sekarang dan saat ini gw kembali menerima dengan baik insomnia gw. Gw menganggap kalo insomnia itu adalah penyakit yang harus di lestarikan, supaya indah dan enak di pandang. Coba kalian bayangin apa sih masalah itu? Apa masalah itu membebani kalian? Apa masalah itu masih membekas di diri kalian? Apa masalah itu sudah kalian selesaikan? Mengapa setiap hidup ada masalah? Mengapa masalah itu harus di jawab? Oke, gw bakalan ngebongkar tentang masalah yang ribet di postingan kali ini, intinya sekalian gw curhat.
Sebagian besar hidup kita sebenarnya adalah masalah. Sebagian hidup kita tidak pernah luput dari yang namanya masalah. Jadi, kenapa setiap orang tidak pernah berfikir secara logis? Bahwa sabenarnya kita telah melewati masalah itu sendirian, dengan otak kita sendiri. Seperti ayat suci yang satu ini :
"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. ..."(QS.Al-Baqarah, 286)
Bukannya gw sok alim *tolong bilang kalo gw alim ya #ngarep. Tapi ini menandakan bahwa masalah yang kita hadapi sebenarnya dapat kita selesaikan sendiri, dengan kemampuan yang kita punya pastinya.
Gw punya temen, kita sebut aja si "Mr-x". Jadi, si Mr-x ini punya masalah dan dia cerita ke gw. Mr-x yang saat ini sedang pacaran sama seorang cewek yang ternyata berteman sama seorang cewek yang dulu pernah jadi gebetannya. Dan saat Mr-x udah jadian sama ceweknya, si gebetan dateng kembali dengan perlahan dan santai *sambil minum jus menghapiri tenang jalan goyang pinggul. Si Mr-x bilang ke gw kalau dia kembali tertarik sama si gebetan. Sedangkan sama pacarnya dia sedang dalam proses mesra-mesranya merajut cinta dengan benang layangan. Kayaknya pacar si Mr-x takut putus. Hmm... kasian si Mr-x yang lagi kegencet sama masa kini dan masa lalunya.
So my friends, temen gw si Mr-x minta bantuan kita bagaimana solusi yang baik buat nyelesain masalah dia? Gw sama si Mr-x yang terus2an curhat sama cowok autis menanti pendapat kalian. I'll be wait. Tararengkyu and Wassalam

Tidak ada komentar: