Kamis, Juli 14, 2011

Cintaku Sekonyong-konyong-konyong Kodel

Gw mau ngomongin masalah CINTA lagi. Kenapa? Karena setiap orang pasti punya satu rasa yang sangat berharga yaitu cinta. Cinta itu rasanya campur aduk. Ada yang bilang kalau cinta itu hambar. Ada juga yang bilang kalau cinta itu pahit. Terus yang paling parah ada yang bilang kalau cinta itu asem seperti ketek supir angkot. Masa bodo buat gw apapun rasanya cinta. Tapi tetep aja di nikmatin. Tetep aja masih ingin ngerasain cinta. Gw masih bingung kenapa manusia masih ingin mencintai dan di cintai, atau mencintai meski tak di cintai.
Dalam hal cinta gw emang yang paling payah. Gw belon pernah ngerasain cinta yang beneran cinta. Kata orang, "cinta itu akan indah jika kita saling mencintai". Menerut gw, cinta itu bagaikan makan tai kebo. Kenapa? Karena lo semua udah di bodohin sama cinta. Termasuk gw. *sumpah, makan tai kebo enak gila!
Di setiap kesempatan gw selalu mencoba untuk berbagi cinta. Bukan hanya kepada orang yang gw cintai, tapi kepada setiap orang yang gw kenal dan dia mengenal gw. Karena gak mungkin kalo gw mencintai orang gila yang gak kenal gw, apalagi dia gila. #bujugbuset. Terkadang gw emang selalu terbodohi oleh yang namanya cinta. Tapi apalah daya gw untuk memiliki cinta, sedangkan gw gak tau sama sekali dimana cinta itu. Sedikit berfikir kalau cinta kebanyakan fans dan kebanyakan yang nge-add. Terus dia gak mau konfirm add request gw. Atau dia bingung mau follow yang mana. Selalu aja cinta yang bikin manusia itu bego.
Kali ini ada cinta yang gak bisa gw ungkapin walau hanya lewat isyarat karena terlalu berat. Jujur, gw sampai sekarang masih mencintai Agnes Monica (Wuidih, sadar fan ketinggian). Setiap kali gw liat Agnes nongol di tv ato di majalah, gw langsung ngayal *kapan yak gw bisa jalan bareng sama dia + pegangan tangan + di wawancarai wartawan + di gosipin mau nikah dan bulan madu di Paris (itu tu loh! yang tempat dimana gw di lahirin, yang ade menara ipel yang tinggi itu noh). Sumpah gak kebayang.
Sebenernya bukan, cinta gw ini sangat berlebihan. Tapi yang gw tau kalau cinta gw sudah menjalani petualangan yang panjang. Mulai dari di putusin cewek, mutusin cewek, lagi cinta-cintanya sama cewek, lagi gondok plus jengkel-jengkelnya sama cewek, di duakan cinta gw sama cewek, ngerasain gimana sih first kiss, di jajanin atau nge-jajanin cewek, sampai gw di gampar sama cewek (tapi jujur gw gak pernah nge-gampar cewek). Sedangkan kali ini gw lagi jaga perasaan hati gw agar tidak ketahuan sama cewek yang gw suka. Sampai dimana letak kesabaran gw untuk nge-rawat dan nge-jaga hati gw agar bisa teguh dan legowo nahan rasa cinta gw. Seperti orang yang lagi nahan perut yang sakit kepengen boker di saat ngantri toilet, gw pengeeeeeeeeeeeeeeeen banget mengutarakan perasaan gw ke dia. Tapi gw takut entar dia gak bisa ngerti dan gak sependapat sama gw.
Sebenarnya orang-orang pasti berpendapat seperti ini : "sampaikanlah walau itu perih untuk kau rasakan". Dan gw gak bakalan boker saat gw lagi ngantri toilet, tar banyak yang gebukin gw gara-gara boker sembarangan. Bukan hanya perih yang gw rasain, mungkin aja gw dapet title baru, Almarhum. Namun apa yang gw rasain sekarang akan tetep gw jaga hingga gw udah bisa menemukan waktu yang tepat untuk digebukin orang. Kapan waktu itu datang hanya Tuhan yang tau. Ketika gw mencoba untuk menyadari bahwa itu gak pantas untuk gw lakuin, gw bakalan menghentikannya dengan perlahan hingga gak ada bekas. Memikirkan setiap hal yang akan di lakukan sangatlah penting, agar tak ada yang sakit dan tak ada yang tersakiti.
Biasanya saat gw dalam kondisi seperti ini, gw lebih suka menyendiri. Duduk dengan gitar dan memanjakan hati gw. Menatap dengan tatapan kosong ke hamaparan bumi yang luas. Itu selalu gw lakuin, karena hanya dengan itulah gw bisa tenang menghadai hidup ini. Sayang banget hidup gw udah gak bisa gw tentukan kemana arahnya akan berjalan. Setiap kata yang gw ukir di sini biasanya gw tulis di Facebook gw. Gak pernah gw untuk menjadikan hal yang biasa menjadi luar biasa. Tetapi gw selalu nyoba buat hal yang biasa hingga luar biasa menjadi kepingan pelajaran. Sampai hal yang gw pelajari itu menjadi hal yang gak pernah ada tandingannya dengan yang lain. Dan itu cara gw untuk bertahan dengan tata hidup gw.

Tidak ada komentar: